Selasa, 26 Mei 2015   |   Arbia', 7 Sya'ban 1436 H
33
Anda pengunjung ke
Sejak 01 Muharam 1428
( 20 Januari 2007 )
IMAGE GALLERY
AGENDA

 

RESENSI BUKU

Page « 16 | 17 | 18 | 19 | 20 | 21 »
29 April 2010

Peristiwa 2 September 1985 Tragedi Riau Menegakkan Demokrasi

Peristiwa 2 September 1985 Tragedi Riau Menegakkan DemokrasiBuku ini berkisah tentang perisitiwa politik, yaitu pemilihan Gubernur Riau pada tanggal 2 September 1985. Peristiwa ini dinilai bersejarah sekaligus heroik tetapi juga kelabu. Bersejarah karena perisitiwa ini dianggap sebagai tonggak demokrasi di Riau di mana saat itu negara masih dikuasai rezim Orde Baru. Heroik karena calon yang tidak diunggulka... detail... »
29 April 2010

Kesenian Tradisional Banjar Lamut, Madihin, dan Pantun

Kesenian Tradisional Banjar Lamut, Madihin, dan PantunBuku berjudul Kesenian Tradisional Banjar Lamut, Madihin, dan Pantun ini sejatinya berasal dari makalah yang berjudul “Kesenian Lamut dan Madihin sebagai Media Tradisional dan Komunikatif Penulis”. Makalah ini pernah disajikan dalam sebuah rapat koordinasi sosio-drama Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin. Buku ini secara umum berisi pantun-pa... detail... »
28 April 2010

Lagak Wong Melayu di Jogja

Lagak Wong Melayu di JogjaBuku ini merupakan tulisan dari orang Jawa tentang mahasiswa Melayu yang kuliah di Yogyakarta. Mereka adalah mahasiswa yang berasal dari daerah rumpun Melayu seperti Riau, Medan, Jambi, Palembang, dan sebagainya. Lagak para mahasiswa Melayu yang baru datang ke pusat kebudayaan Jawa itu seringkali mengundang tawa sekaligus menimbulkan rasa trenyuh detail... »
28 April 2010

Ikhtisar Kesusastraan Indonesia

Ikhtisar Kesusastraan IndonesiaBuku ikhtisar kesusastraan Indonesia tulisan Nursisto ini berisi tentang ulasan sederhana tentang berbagai macam bentuk kesusastraan dan hasil karya sastra di Indonesia, mulai dari pantun, bidal, gurindam, puisi kontemporer, dongeng, hikayat, roman hingga cerita pendek dan novel. Buku ini juga dapat dikategorikan sebagai ensiklopedi sastra karena b... detail... »
28 April 2010

Kamus Bahasa Sasak Indonesia

Kamus Bahasa Sasak IndonesiaBuku ini merupakan salah satu, atau bahkan mungkin satu-satunya, kamus bahasa Sasak-Indonesia yang telah diterbitkan. Kamus ini dihimpun berdasarkan putusan Kongres Bahasa Indonesia ke-VII tahun 1998 tentang perlunya diterbitkan berbagai naskah yang berkaitan dengan bahasa dan sastra. Sebagai kamus bahasa daerah, buku ini penting untuk dimiliki dan... detail... »
26 Februari 2010

Tunjuk Ajar Melayu

Tunjuk Ajar MelayuKebudayaan Melayu sarat muatan kesusastraan, dan sastra lisan mengambil bagian terbesar setelah sastra tulis. Sastra lisan orang Melayu dikenal cukup indah dengan pilihan kata dan susunan kalimat yang elok. Ungkapan-ungkapan indah tersebut, biasanya dalam bentuk pantun, syair, gurindam, peribahasa, seloka dsb, yang sering diselipkan dalam bahasa ko... detail... »
Page « 16 | 17 | 18 | 19 | 20 | 21 »